Semarak Ramadan, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta Gelar Lomba Da'i Cilik

Tim iNews.id ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 19:15:00 WIB
Semarak Ramadan, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta Gelar Lomba Da'i Cilik
Peserta da'i cilik yang digelar PPPA Daarul Qura'an di Kota Yogyakarta. (Foto: Daarul Qur'an)

YOGYAKARTA, iNews.id - Jogja City Mall Bergemuruh menjelang berbuka, suara tausiah dari para da'i cilik menemani pengunjung menjelang berbuka puasa sore itu. 

Diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta di Hall Jogja City Mall Lt. 1, penampilan dari perlombaan Da'i Cilik (Pildacil) berlangsung meriah.

Ada enam anak berbakat dari puluhan peserta berpartisipasi yang tampil pada sore hari itu, mereka membawakan tausiah dengan tema seputar bulan Ramadan. 

Penampilan mereka pun berhasil menyedot antusias pengunjung karena pembawaannya yang ceria ala anak-anak. 

Begitu kreatif, tidak hanya tausiyah saja, mereka punya beragam ekspresi menyampaikan pengalaman melalui bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Lomba Pildacil ini sudah dilangsungkan sejak beberapa hari yang lalu. Tepatnya mulai tanggal 26 April sampai 30 April 2021 para peserta lomba mengirimkan video perlombaannya melalui media sosial Instagram. Penjurian juga dilakukan dari video peserta yang dikirimkan. 

Total ada 26 video yang berpartisipasi dalam Pilihan Dai Cilik kali ini, mereka berasal dari Yogyakarta, Bandung, Lembang, Pontianak, dan beberapa lokasi lainnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB sebelum memasuki penutupan acara, MC membacakan para pemenang dalam lomba Pildacil 2021 ini. 
Para pemenang adalah Ananda Raifah Tsabirah Syahda sebagai Juara I, Ananda Almira Ziyan Aqeela sebagai juara II, dan Ananda Shakayla Fayas Aziqni sebagai Juara III. 

Para juara mendapatkan penghargaan berupa Thropi piala, Sertifikat 77, dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta, Mulana Kurnia Putra.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2