Sempat Viral Jadi Korban Klitih, Ojol Ini Ternyata Buat Cerita Bohong Karena Takut Istri

erfan erlin ยท Sabtu, 16 April 2022 - 13:38:00 WIB
Sempat Viral Jadi Korban Klitih, Ojol Ini Ternyata Buat Cerita Bohong Karena Takut Istri
Diresmkrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi SIK saat menginterograsi tersangka. (Foto : MPI/erfan erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id- Sebuah postingan tentang driver ojek online menjadi korban klitih viral di media sosial. Belakangan diketahui jika postingan tersebut ternyata tidak benar. 

Driver ojol tersebut ternyata berkelahi dengan temannya saat mabuk-mabukan. Lantaran takut ketahuan istrinya, sang driver ojol kemudian mengarang cerita menjadi korban klitih.

Terungkapnya kasus ini saat polisi bergerak cepat menindaklanjuti postingan yang viral tersebut. Mengetahui informasi itu, petugas kepolisian lantas melakukan penyelidikan di lapangan. 

Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi SIK menuturkan, setelah mengetahui informasi melalui media sosial, pihaknya langsung bergerak mengumpulkan informasi. Dan akhirnya didapatkan informasi keberadaan driver ojek online shopee food tesebut.

"Driver tersebut namanya AK (24) asal Kota Yogyakarta. Dia langsung kami periksa," ujar dia, Sabtu (17/4/2022).

Dalam pemeriksaan polisi menemukan sejumlah kejanggalan. Di samping itu ketika fakta yang diungkapkan oleh yang bersangkutan disusun dan dilakukan pra rekonstruksi. Hasilnya ternyata banyak kejanggalan.  

"Dalam pra rekonstruksi. Akhirnya AK mengakui hanya mengarang cerita kalau menjadi korban kejahatan jalanan," katanya. 

Ade menambahkan, cerita tersebut ia buat karena AK takut dimarahi istri akibat kerja tidak benar sebagai ojek online. AK (24) warga Yogyakarta, nekat mengarang cerita seolah-olah menjadi korban kejahatan jalanan 'klitih' oleh orang tidak dikenal. 

Ade mengatakan, kepada istrinya AK mengaku menjadi korban klitih di Blimbingsari. AK dipepet  8 orang dengan 4 motor, sambil bawa sajam dan di pukul pakai kunci Inggris. Akibat pukulan menggunakan kunci Inggris tersebut AK mengalami luka lebam di bawah mata sebelah kanan.

"Tetapi cerita tersebut hanya AK buat agar istrinya tidak marah. Faktanya itu perkelahian saja," katanya.

Peristiwa itu sendiri berawal saat AK berkumpul dengan teman-temannya di Jalan Kaliurang, Selasa (13/4). Selanjutnya mereka menenggak minuman keras jenis jambu klutuk.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: