Seorang Warga Hilang Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Kuntadi · Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:30:00 WIB
Seorang Warga Hilang Terseret Ombak di Pantai Parangtritis
Tim SAR melakukan penyisiran untuk mencari korban tenggelam di Pantai Parangtritis. (Foto: doc)

BANTUL, iNews.id - Seorang warga dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, Kamis (4/8/2022). Saat kejadian pria malang ini tengah berada di sekitar Hutan mangrove Baros. 

"Ada kejadian laka laut. Satu orang dilaporkan hilang. Lokasi sekitar Muara Sungai Opak, Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul," kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Kamis (4/8/2022). 

Hingga kini proses pencarian masih dilakukan dengan melibatkan Tim SAR gabungan dan relawan. Pencarian masih  fokus di sekitar lokasi kejadian. 

Pria yang hilang ini berambut panjang dan berjenggot. Kemungkinan dia merupakan pemulung yang kerap mencari barang bekas di sekitar muara Sungai Opak. Hal ini diperkuat dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Pipit mengatakan ada beberapa orang saksi yang melihat kejadian ini. Saat itu saksi sedang memancing ikan di sekitar lokasi kejadian. Korban saat itu berjalan menyeberangi muarai sungai dari arah timur ke barat. Saat di tengah tiba-tiba ada ombak besar datang dan membawa korban korban ke arah muara di sisi selatan.  

"Korban sempat melambaikan tangan lalu tersapu ombak ke arah utara. Setelah itu hilang dan tidak terlihat lagi," ujarnya.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Tim SAR dan dilakukan pencarian. Petugas dan relawan masih melakukan penyisiran, namun sampai saat ini belum ditemukan.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: