Seragam Kontingen DIY di PON Papua Bernuansa Biru

Antara ยท Rabu, 01 September 2021 - 16:29:00 WIB
  Seragam Kontingen DIY di PON Papua Bernuansa Biru
Peluncuran seragam kontingen DIY untuk PON Papua, Rabu (1/9/21) (Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews,id - Seragam kontingen DIY saat  berlaga di PON Papua, 2-15 Oktober resmi diluncurkan. Seragam ini bernuansa biru.

“Jumlah item seragam yang diluncurkan cukup banyak, ada 17 jenis. Mulai dari jaket, kaos, celana, batik, sepatu, tas, bahkan sampai kaos kaki dan masih banyak lainnya,” kata Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto di sela peluncuran seragam di Yogyakarta, Rabu (1/9/2021).

Dia berharap, peluncuran seragam bernuansa biru tersebut akan semakin menambah semangat bagi atlet dan pelatih supaya dapat berjuang secara maksimal di PON Papua.

Latar belakang pemilihan nuansa biru dipilih sebagai warna dominan seragam disebabkan biru merupakan warna langit bahkan lautan. “Jadi, kami berharap para atlet ini memiliki cita-cita setinggi langit dan sedalam lautan,” katanya.

Atlet, lanjut dia, harus memiliki semangat untuk meraih prestasi setinggi langit sehingga nantinya tidak hanya membawa nama baik DIY di ajang nasional tetapi juga di berbagai kejuaraan internasional.

Di dalam seragam kontingen, juga disematkan logo Keraton Yogyakarta dengan ukuran cukup besar. “Harapannya, bisa menambah motivasi atlet dan pelatih,” katanya.

Djoko berharap, warna seragam untuk kontingen DIY bisa ditetapkan sehingga tidak selalu berubah setiap kali pesta olahraga nasional diselenggarakan. Sebelumnya, seragam kontingen DIY bernuansa hijau.

“Harapannya, ada regulasi terkait warna yang bisa digunakan untuk seragam kontingen dari DIY sehingga ada ciri khas. Warna khas Yogyakarta adalah hijau pareanom,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: