Sesak Napas dan Terjatuh, 2 Petugas Pemadam Kebakaran Kulonprogo Dilarikan ke Rumah Sakit

Kuntadi ยท Jumat, 25 November 2022 - 16:40:00 WIB
Sesak Napas dan Terjatuh, 2 Petugas Pemadam Kebakaran Kulonprogo Dilarikan ke Rumah Sakit
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo terbakar. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Dua petugas pemadam kebakaran Kulonprogo dilarikan ke RSUD Wates setelah memadamkam api yang membakar gedung Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo, Jumat (25/11/2022). Satu petugas lainnya mendapatkan pertolongan dari tim karena mengalami sesak napas. 

Dua petugas yang dilarikan ke rumah sakit adalah Slamet dan Dedi. Slamet mengalami kekurangan oksigen setelah melakukan pemadaman di lantai dua. Sedangkan Dedi, terjatuh dari ketinggian 4 meter ketika hendak keluar dari lokasi yang terbakar. 

“Ada dua yang dilarikan ke rumah sakit, karena sesak napas dan terjatuh dari ketinggian empat meter,” kata Koordinator TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo, Edi Haryanto, Jumat (25/11/2022).

Kasus kebakaran di kantor ini berbeda dengan beberapa kasus yang sering terjadi. Sebab lokasinya berada di dalam gedung yang tertutup, sehingga asap sulit keluar. Kondisi ini menyulitkan petugas yang hendak memadamkan api, karena mengalami sesak napas.

“Ruangan itu tertutup tadi beberapa kaca jendela harus dipecah untuk mengeluarkan asap,” ujarnya.  

Selain dua yang dilarikan ke rumah sakit, ada satu petugas yang nyaris pingsan. Dia mengalami sulit napas dan mendapatkan perawatan tim dan bantuan oksigen. Kondisinya cukup bagus sehingga tidak dilarikan ke rumah sakit.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: