Sesalkan Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan, Haedar Nashir: Kasus Harus Diinvestigasi

erfan erlin · Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:42:00 WIB
Sesalkan Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan, Haedar Nashir: Kasus Harus Diinvestigasi
Ketua Umum PP MUhammadiyah Haedar Nashir. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengaku prihatin dan menyampaikan duka mendalam atas tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 yang mengakibatkan sedikitnya 127 korban jiwa. Kejadian ini harus diinvestigasi karena sudah mengoyak marwah dan harkat bangsa Indonesia.

“Kami menyesalkan petistiwa tragis tersebut, lebih-lebih menyangkut nyawa manusia yang besar jumlahnya. Padahal satu jiwa saja sangat berharga yang harus dijaga,” tutur Haedar dalam keterangan tertulisnya, inggu (2/10/2022). 
 
Publik di berbagai media massa dan media sosial, kata dia,  menyesalkan cara dan tindakan dalam menangani kerusuhan tersebut. Hal inilah yang memicu terjadi korban meninggal dalam jumlah yang besar. Banyak pihak menyesalkan kenapa kerusuhan sampai terjadi dan korban begitu banyak jatuh.

Haedar menyampaikan perlu adanya investigasi yang objektif dan tuntas dari berbagai aspek atas kerusuhan ini. Kasus ini bukan hanya menjadi sorotan nasional, namun juga berskala global.  

“Tragedi ini telag mengoyak marwah bangsa dan negara Indonesia,” ujar Haedar.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: