Setiap Hari 1.000 Orang Meninggal akibat Covid di Brasil

Ahmad Islamy Jamil · Minggu, 17 Januari 2021 - 23:20:00 WIB
Setiap Hari 1.000 Orang Meninggal akibat Covid di Brasil
Pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Brasil. Setiap hari ada 1.000 orang lebih meninggal akibat Covid. (Foto: AFP)

BRASILIA, iNews.id – Kasus kematian akibat Covid-19 di Brasil sangat tinggi. Dalam 24 jam terakhir ada 1.050 orang meninggal akibat virus asal Wuhan China tersebut.  

Ini adalah hari kelima berturut-turut negeri sombrero mencatat lebih dari 1.000 kematian pasien Covid per hari.  

Selain itu, Brasil juga  mencatat 61.567 kasus baru infeksi Covid dalam periode yang sama. Dengan begitu, kejadian infeksi virus corona Negara Amerika Selatan itu kini mencapai 8.455.059 kasus sejak pandemi dimulai. 

Sementara, jumlah kematian pasien Covid yang terdata secara resmi sejauh ini meningkat menjadi 209.296 jiwa sejauh ini, menurut Kementerian Kesehatan Brasil. 

Situasi wabah Covid di Brasil menjadi yang terburuk ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat dan India.

Sebelumnya, Inggris telah melarang penerbangan dari Amerika Selatan. Keputusan itu menyusul temuan varian baru Covid-19 di Brasil.

Menurut Inggris, kemunculan varian virus corona di Brasil itu cukup signifikan untuk membenarkan kebijakan pemerintah menyetop penerbangan dari Amerika Selatan sebagai tindakan pencegahan. Menteri Perhubungan Inggris, Grant Shapps mengatakan, larangan penerbangan itu bukan berarti sejumlah vaksin corona yang telah diinokulasi ke penduduk tidak menunjukkan fungsinya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2