SKB Seragam hanya untuk Sekolah Negeri, Swasta Tak Wajib Ikuti

Neneng Zubaedah ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 22:39:00 WIB
 SKB Seragam hanya untuk Sekolah Negeri, Swasta Tak Wajib Ikuti
Ilustrasi pelajar sekolah.(Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto)

JAKARTA, iNews.id - SKB 3 Menteri terkait seragam hanya berlaku untuk sekolah negeri saja. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan  sekolah swasta tidak punya kewajiban mengikuti aturan itu.

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Jumeri mengatakan, SKB 3 Menteri tentang seragam dan atribut sekolah ini diterbitkan hanya untuk mengatur sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan pemerintah daerah dan sekaligus sekolah yang di bawah kewenangan Kemendikbud.

"Jadi ini hanya berlaku untuk sekolah negeri atau sekolah dibawah pemerintah daerah yang dibawah naungan Kemendikbud," katanya pada Bincang Pendidikan dan Kebudayaan terkait pendalaman materi tentang SKB 3 Menteri tentang Penggunaan Seragam secara daring, Kamis (11/2/2021).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah ini menjelaskan, SKB ini tidak mengatur sekolah-sekolah yang berada di bawah kewenangan Kementerian Agama (Kemenag). Baik itu sekolah madrasah ataupun sekolah keagamaan lainnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: