Soal Imbauan Pemakaian Masker, Wabup Bantul: Itu Ajakan untuk Lebih Waspada

Antara ยท Selasa, 12 Juli 2022 - 15:25:00 WIB
 Soal Imbauan Pemakaian Masker, Wabup Bantul: Itu Ajakan untuk Lebih Waspada
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo. (Foto : HO/Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id - Pemerintah Bantul menyambut baik imbauan pemakaian masker di dalam dan luar ruangan oleh Presiden Joko Widodo. Itu merupakan ajakan bagi masyarakat agar lebih waspada terhadap penularan Covid-19.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan imbauan untuk kembali memakai masker di dalam maupun luar ruangan itu sebagai bentuk perhatian Presiden kepada masyarakat.

"Itu bentuk perhatian Presiden kepada kita, masyarakat, dan untuk mengajak masyarakat supaya lebih waspada dan hati-hati bahwa Covid-19 masih ada," kata Joko Purnomo di Bantul, Selasa (12/7/2022).

Sebelumnya pemerintah memberikan pelonggaran pemakaian masker dengan memperbolehkan aktivitas di luar ruangan tanpa masker, namun belum lama ini, Presiden mengingatkan kembali pemakaian masker di luar ruangan mengingat kasus penyebaran Covid-19 masih terjadi.

Menurut dia, pernyataan Kepala Negara untuk pemakaian masker di luar ruangan itu harus diartikan menjadi sebuah ajakan, sebuah imbauan untuk menuju ke semangat hati-hatian, dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 yang belum hilang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: