Staf KPU Yahukimo Henry Jovinski Dimakamkan di Sleman, Ibu Korban: Maafkan Tidak Bisa Jaga

Kuntadi ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:19:00 WIB
Staf KPU Yahukimo Henry Jovinski Dimakamkan di Sleman, Ibu Korban: Maafkan Tidak Bisa Jaga
Sataff KPU Yahukimo Henry Jovinski dimakamkan di Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN,iNews.idStaf KPU Yahukimo, Henry Jovinski yang tewas diserang orang tidak dikenal (OTK) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rewulu wetan, Desa Sidokarto, Godean, Sleman, Kamis (13/8/2020). Ibu almarhum, Vivin Monika sangat terpukul atas kematian anak pertamanya.

Pemakaman ini dilaksanakan secara kedinasan. Mewakili keluarga, Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan jenazah kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman.
Usai upacara penyerahan, jenazah Henry dibawa menuju ke TPU dengan mobil ambulans. Ikut di dalam mobil ibu korban Vivin dan adiknya Melga yang sangat terpukul atas musibah ini. Mereka memeluk dan mengusap foto Hendry yang sudah terbujur kaku di depannya. Ketika jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat, ibunya tampak sangat kehilangan.

“Henry jangan tinggalkan mama. Mama sayang kamu, maafkan aku tidak bisa menjaga,” ucap Vivin sambil menangis.

Sementara Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, almarhum merupakan pejuang dan pahlawan demokrasi. Dia rela ditempatkan di KPU Yohukimo untuk mengawal proses pelaksanaan pilkada 2020.
“Beliau rela ditempatkan di Yahukimo untuk melaksanakan tugas demokrasi,” kara Arief.

Arief berharap tidak ada lagi kasus kekerasan yang menimpa para pejuang demokrasi. Tidak hanya di Papua namun juga di daerah lain.

“Ini harus menjadi peristiwa terakhir, kekerasan harus dihentikan,” katanya.

Henri Jovinski merupakan staf KPU Yahukimo. Dia meninggal ketika tengah berboncengan sepeda motor dengan temannya pada Selasa (11/8/2020). Orang tidak dikenal menusuk korban setelah sempat menanyakan KTP kepadanya. Usai kejadian pelaku kabur meninggalkan korban, sedangkan rekannya berhasil menyelamatkan diri.


Editor : Kuntadi Kuntadi