get app
inews
Aa Text
Read Next : 5 Pos Polisi di Yogyakarta Dilempari Molotov dan Batu

Sukses Jaga Kualitas Layanan Hotel Bintang 4, Next Hotel Yogyakarta Raih Apresiasi BMWI

Jumat, 04 Agustus 2023 - 19:50:00 WIB
Sukses Jaga Kualitas Layanan Hotel Bintang 4, Next Hotel Yogyakarta Raih Apresiasi BMWI
Direktur LSP-BMWI Hairullah Gazali (kiri) menyerahkan sertifikat standar pelayanan hotel bintang 4 kepada General Manager Next Hotel, Albert Yonas Kusuma (kanan). (Foto: iNews.id/Yohanes Demo).

SLEMAN, iNews.id - Lembaga Sertifikasi Pariwisata PT Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LSP-BMWI) memberikan apresiasi kepada managemen Next Hotel Yogyakarta yang mampu mempertahankan kualitas layanan hotel bintang empat selama enam bulan pertama di 2023. BMWI akan terus melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan layanan kepada pelanggan tetap terjaga. 

"Selamat untuk Next Hotel atas pencapaian ini. Ketika saya melihat catatan-catatan dari auditor itu cukup lumayan banyak, tetapi manejemen Next Hotel berkerja sangat cepat untuk memperbaiki semuanya," kata Direktur Utama LSP BMWI, Hairullah Gazali saat menghadiri syukuran dengan potong tumpeng di Next Hotel, Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, DIY, Jumat (04/08/2023). 

Menurutnya, Next Hotel secara konsisten berhasil menjaga pelayanannya sesuai dengan standar kelas bintang empat. Apresiasi ini sudah sepatutnya diberikan atas capaian kinerja terbaik managemen Next Hotel.

Gazali mengatakan, ada sejumlah standar kualitas yang berhasil dijaga Next Hotel. Pertama, telah memenuhi standar usaha berbasis resiko, menjaga pelayanan, keamanan, serta fasilitas yang dimiliki sesuai standar hotel bintang empat. Next Hotel juga dianggap konsisten menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, keamanan, serta menjaga keberlanjutan lingkungan dalam menjalankan usahanya.

"Kami akan selalu melakukan pengecekkan secara berkala untuk memastikan kualitas pelayanan dengan standar bintang empat tetap terjaga," ucapnya.

Pihaknya berharap manajemen Next Hotel untuk terus mempertahankan standar pelayanan yang dimiliki. Managemen juga harus melakukan perbaikan pada pelayanan yang lainnya.

"Next Hotel harus terus melakukan improvement (perbaikan), karena kadang-kadang nanti skornya bisa naik turun. Tapi kalau di improve terus, nanti akan bertahan, syukur-syukur bisa naik kelas ke bintang lima," katanya. 

Sementara itu, General Manager Next Hotel, Albert Yonas Kusuma mengucapkan terima kasih kepada BMWI yang telah memberikan dukungan sehingga jajarannya bisa mempertahankan standar ini.

"Terimakasih untuk BMWI atas supportnya, sehingga kami selalu memperbaiki kekurangan yang ada pada kami," ucapnya.

Editor: Kuntadi Kuntadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut