Sukseskan Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kulonprogo Segera Bentuk Panwaslu Kecamatan

Antara ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:42:00 WIB
Sukseskan Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kulonprogo Segera Bentuk Panwaslu Kecamatan
Ketua Bawaslu Kabupaten Kulonprogo Ria Harlinawati. (Foto : Antara)

KULONPROGO, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kulonprogo, akan membuka pendaftaran anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) kecamatan dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024. Nantinya setiap kecamatan akan ada tiga pengawas. 

Ketua Bawaslu Kulonprogo Ria Harlinawati mengatakan, panwaslu kecamatan menjadi salah elemen dalam penyelenggaraan pemilu. Namun mereka masih menunggu instruksi resmi dari Bawaslu RI terkait waktu dimulainya pendaftaran.

"Saat ini, jadwal pembentukan panwaslu kecamatan beserta pedoman pembentukannya masih proses pembahasan di Bawaslu RI," kata Ria Minggu (21/8/2022). 

Kebutuhan Panwaslu Kecamatan ini sebanyak 36 orang, setiap kecamatan diperlukan tiga orang. Sehingga dari 12 kecamatan di Kulonprogo membutuhkan 36 orang.

"Nanti, jika instruksi resmi dari Bawaslu RI sudah turun terkait jadwal pembentukan dan pedoman pembentukannya, langsung akan kami sosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data, dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kulonprogo Wagiman mengatakan,  tahapan pendaftaran panwaslu kecamatan tidak lama lagi akan dibuka.

"Rekrutmen panitia pengawas ad hoc di tingkat kecamatan atau panwaslu kecamatan tidak lama lagi akan dibuka. Silakan jika ada yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Namun, untuk kepastian waktunya masih menunggu informasi dari Bawaslu," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: