Syarief Hasan Pastikan Demokrat Tak Gelar KLB, Kalau Ada Itu Abal-Abal

Felldy Utama · Sabtu, 27 Februari 2021 - 20:39:00 WIB
 Syarief Hasan Pastikan Demokrat Tak Gelar KLB, Kalau Ada Itu Abal-Abal
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan dan Kepala Badan Komunikasi Strategis, DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menggelar konferensi pers di Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Politisi senior Partai Demokrat, Syarief Hasan memastikan tak ada rencana untuk menggelar kongres luar biasa (KLB). Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menegaskan tak ada kader yang menginginkan digelar agenda itu.

Hal itu disampaikan Syarief menanggapi pernyataan sejumlah pendiri Partai Demokrat yang akan menggelar KLB pada awal Maret 2021. Pendiri Partai Demokrat yang mengklaim renacan tersebut yakni antara lain Ilal Ferhad dan Hencky Luntungan.

"Menyangkut Maret akan KLB, saya katakan tidak, tidak akan mungkin ada KLB. Kalau toh ada KLB, itu abal-abal," kata Syarief dalam konferensi pers di Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Wakil Ketua MPR itu pun mengungkit soal dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang merestui digelarnya pelaksanaan KLB tersebut. Dia menyinggung soal identitas DPC yang dimaksud.

"Apakah yang punya hak suara? Apakah pengurus DPC yang asli? Apakah pemegang suara yang sah?," ujarnya.

Syarief pun menegaskan saat ini para kader di daerah baik tingkat DPD maupun DPC telah mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2