Tabrakan Beruntun di Jalan Yogya-Wonosari, Seorang Penumpang Tewas

Kismaya Wibowo, Suharjono ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:30 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Yogya-Wonosari, Seorang Penumpang Tewas
Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga mobil di Jalan Yogyakarta-Wonosari, Gunungkidul, Jumat (16/10/2020) malam menewaskan seorang penumpang. (iNews.id/Kismaya Wibowo).

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Tabrakan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari, Gunungkidul, Jumat (16/10/2020) malam. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

"Satu meninggal dan ada beberapa yang ke rumah sakit," kata Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan, Jumat (16/10/2020).

Tabrakan beruntun itu melibatkan tiga mobil yakni mobil Suzuki Carry nomor polisi AB 1528 HD, Daihatsu Grandmax nopol AB 8195 WK, dan Toyota Avanza nopol AB 1195 EY.

Menurut penuturan saksi mata bernama Sukisno yang mengemudikan Toyota Avanza, peristiwa tersebut bermula ketika mobil Suzuki Carry melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari.

Dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju Daihatsu Grandmax yang berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Namun karena jarak yang cukup dekat dengan Suzuki Carry, tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

"Mobil Carry sampai terguling dan mengenai mobil saya," kata Sukisno.

Akibatnya, seorang penumpang mobil Suzuki Carry bernama Wasjiman (40) meninggal dunia. Dua orang lain di dalam mobil mengalami luka parah yakni Sujiyanto (40) dan Yadiman (44) dibawa ke RSUD Wonosari.


Editor : Reza Yunanto