Tak Bisa Berenang, Pelajar Bantul Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Oya

Trisna Purwoko · Selasa, 18 Januari 2022 - 09:30:00 WIB
Tak Bisa Berenang, Pelajar Bantul Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Oya
Ilustrasi tenggelam (Foto: Ist)

BANTUL, iNews.id - Seorang pelajar di Kabupaten Bantul Satriya Adi Saputra (18) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Oya tepatnya di Pedukuhan Jetis, Kalurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul, Senin (17/1/2022) sore. Korban tenggelam lantaran tidak bisa berenang saat mandi bersama dengan teman-temannya. 

“Benar ada pelajar yang ditemukan meninggal di dasar Sungai Oya,” kata Kapolsek Imogori AKP Sumanto, Selasa (18/1/2022). 

Korban merupakan warga Sumberagung, Jetis, Bantul yang berstatus pelajar di MAN 2 Sewon. Musibah ini bermula saat korban bersama dengan teman-temannya berwisata di objek wisata Srikenut, Imogiri. Ketika tiba di lokasi, korban bersama lima orang rekannya langsung mandi di sungai. Sedangkan tiga lainnya menunggu di atas atau di pinggir sungai. 

Korban yang tidak begitu mahir berenang, justru berusaha ke tengah sungai untuk mengikuti arus. Saat itu rekan-rekannya sudah memperingatkan agar tidak ke tengah karena berbahaya. Namun korban tidak memedulikan dan terus ke tengah hingga akhirnya terbawa arus.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: