Tak Hanya Pembangunan Fisik, 600 Warga Bantul Divaksin Covid-19 dalam Program TMMD

Trisna Purwoko ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 21:55:00 WIB
Tak Hanya Pembangunan Fisik, 600 Warga Bantul Divaksin Covid-19 dalam Program TMMD
Dandim Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan menyerahkan hasil TMMD kepada Bupatyi bantul Abdul Halim Muslih. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II yang dilaksanakan Kodim 0729 Bantul berhasil membangun sejumlah infrastruktur fisik. TMMD yang dilaksanakan di Kalurahan Gadingsari, Kapanewon Sanden ini juga melaksanakan vaksinasi kepada 600 warga Bantul.  
 
Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan mengatakan, dalam keterbatasan di masa pandemi Covid-19 TNI bersama Polri dan masyarakat berhasil membangun beberapa fasilitas fisik Pedukuhan Wonoroto Kalurahan Gadingsari.

“Kami berhasil melakukan pembangunan cor blok jalan sepanjang 300 meter dan 140 meter dan talud untuk mempermudah akses bagi peningkatan perekonomian warga,” katanya pada penutupan TMMD, di Kodim Bantul Kamis (15/7/2021).

Selain itu juga melakukan bedah rumah membangun rumah ridak layak huni. Bahkan para TNI juga melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi warga. Setidaknya ada 600 warga Gadingsari yang mendapatkan vaksinasi. 

“Kami juga melakukan vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan herd immunity,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2