Tak Kapok, Pelajar SMP Ini Kembali Berbuat Kriminal saat Jalani Hukuman Percobaan

erfan erlin ยท Senin, 09 Mei 2022 - 17:17:00 WIB
 Tak Kapok, Pelajar SMP Ini Kembali Berbuat Kriminal saat Jalani Hukuman Percobaan
Pelajar SMP di Bantul ini kembali berbuat kriminal meski tengah menjalani vonis hukuman percobaan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANTUL, iNews.id- Vonis yang dijatuhkan hakim ternyata tak membuat AJA (15) pelajar asal Bambanglipuro, Bantul ini kapok. Dia kembali berbuat kriminal di saat masih menjalani hukuman percobaan.

Pelajar kelas 3 SMP ini melakukan penganiayaan terhadap sesama pelajar. Kini dia harus kembali berurusan dengan hukum. 

Kapolsek Bambanglipuro Habibullah menuturkan AJA baru saja mendapat vonis dari majelis hakim 6 bulan penjara atas kasus yang sebelumnya ia lakukan. "Baru tanggal 5 April yang lalu diputus pengadilan,"ujar dia.

Tanggal 5 april 2022 lalu, AJA mendapt putusan dari sidang tindak Pidana di PN Bantul atas kasus yang dilakukan AJA bulan Oktober lalu. Saat itu, AJA kedapatan membawa senjata tajam jenis gergaji dan celurit dan diamankan Polsek Jetis.

Majelis hakim memberikan putusan hukuman penjara selama 6 bulan. Namun dalam putusannya, majelis hakim menyebut pelaku tindak pidana tidak perlu menjalani hukuman kecuali dengan putusan hakin diperintahkan lain.

"Dengan alasan hukuman percobaan 1 tahun. Jika melakuka  perbuatan pidana lagi maka akan menjalani hukuman tersebut. Dan ini belum genap 2 bulan melakukan tindak pidana lagi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kasus ini sendiri terjadi 30 April 2022 sekira pukul 19.30 WIB. Di mana saat itu korban atas nama DK (17) warga Patalan Jetis Bantul melakukan kegiatan buka bersama di kafe Ojo Dumeh Kalurahan Sidomulyo. "Korban buka bersama dengan teman sekelas," ujar dia, Senin (9/5/2022).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: