Tak Takut Covid-19, Belasan Ribu Wisatawan Serbu Objek Wisata di Gunungkidul

Antara ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:15:00 WIB
Tak Takut Covid-19, Belasan Ribu Wisatawan Serbu Objek Wisata di Gunungkidul
Pantai Indrayanti di Gunungkidul ramai dikunjungi wisatawan pada libur panjang cuti bersama Oktober 2020. (Foto: Antara)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan masyarakat untuk berwisata. Selama dua hari terakhir, belasan ribu wisatawan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Seksi Objek dan Daya Tarik, Bidang Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Aris Sugiyantoro mengatakan pada Kamis (29/10/2020) hari ini ada sekitar 9.000 pengunjung masuk ke objek wisata di Gunungkidul baik wisata pantai, gua dan pegunungan. Sementara sebelumnya pada Rabu (28/10/10) jumlah pengunjung dalam sehari mencapai sekitar 5.000 orang.

"Jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat. Kami prediksi, puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu ini. Kunjungan wisatawan masih didominasi ke pantai," kata Aris.

Adapun untuk kawasan pantai, sebagian besar yang ramai dikunjungi adalah kawasan Pantai Baron sampai dengan Poktunggal. Salah satu yang cukup padat dan ramai adalah di Pantai Ngrawe, parkir kendaraan sendiri lebih manyak dilakukan di kawasan Pantai Kukup.

Dinas di hari libur ini semua turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan. Sejak pagi aktifitas sendiri sudah mulai ramai, mayoritas pengunjung berasal dari wilayah Jawa Tengah.

Editor : Ainun Najib