Tak Terpengaruh Pandemi Covid-19, 21 Kalurahan di Bantul Lunas Bayar Pajak Bumi dan Bangunan

Kuntadi · Selasa, 07 September 2021 - 16:30:00 WIB
Tak Terpengaruh Pandemi Covid-19, 21 Kalurahan di Bantul Lunas Bayar Pajak Bumi dan Bangunan
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan kunci sepeda motor bagi kalurahan yang lunas pembayaran PBB PEnya. (Foto: doc/Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id – Kesadaran warga Kabupaten Bantul dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) cukup tinggi. Setidaknya ada 21 kalurahan yang telah lunas sebelum jatuh tempo, meski berada di masa pandemi Covid-19.

“Ada 21 kalurahan yang sudah lunas pembayaran pajaknya,” kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bantul  Trisna Manurung, pada Monitoring dan Evaluasi serta Pengundian Hadiah atas Pelunasan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) tahun 2021 di Gedung Induk Kompleks Parasamya, Bantul, Selasa (7/9/2021). 

Sebanyak 21 kalurahan yang sudah lunas ini, di antaranya Kalurahan Gadingharjo, Gadingsari, Murtigading, Tirtohargo, Parangtritis, Donotirto, Tirtosari, Tirtomulyo dan Sriharjo. Selain itu juga Kalurahan Kebonagung, Karangtalun, Girirejo, Imogiri, Mangungan, Muntuk, Dlingo, Temuwuh, Jatimulyo, Terong dan Bawuran.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka terwujudnya kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pembayaran PBB P2 lebih awal tanpa harus menunggu waktu jatuh tempo. Sebagai penghargaan atas pelunasan ini juga diberukan hadiah sesuai ketentuan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: