Target Akhir Tahun Selesai, Pemkot Jogja Kebut Revitalisasi Pedestrian di Sirip Malioboro

Antara ยท Jumat, 17 Desember 2021 - 19:06:00 WIB
Target Akhir Tahun Selesai, Pemkot Jogja Kebut Revitalisasi Pedestrian di Sirip Malioboro
Pedestrian di Jalan Sudirman Yogyakarta yang akan direvitalisasi 2021. (Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berupaya mempercepat proyek revitalisasi pedestrian di sirip Jalan Malioboro. Pekerjaan ini diharapkan kelar pada akhir tahun mendatang. 

“Capaian pekerjaan sudah di atas 75 persen, kami kejar target awal tahun sudah dibuka,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta Hari Satya Wacana di Yogyakarta, Jumat (17/12/2021).

Revitalisasi proyek ini sudah dimulai pada bulan Oktober lalu. Anggaran yang dialokasikan mencapai Rp10 miliar yang berasal dari Dana Keistimewaan DIY. Revitalisasi ini dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Wahidin Sudirohusodo. 

Material bangunan menggunakan material yang sama dengan yang dipasang di pedestrian Jalan Malioboro. Nantinya juga akan diberikan fasilitasi berupa kursi taman untuk istirahat pejalan kaki.

“Untuk kawasan pedestrian ini ke depan tidak boleh untuk berjualan lagi. Pedagang akan ditempatkan di kios yang sudah ada,” katanya.

Selain revitalisasi pedestrian, juga akan dilakukan pemeliharaan jalan agar penataan bisa semakin optimal sehingga pedestrian pun akan terlihat semakin tertata dan rapi. Pekerjaan revitalisasi pedestrian di Jalan Perwakilan tersebut menjadi salah satu penataan pedestrian yang dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun ini.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: