Tekan Angka Kemiskinan, Pemkab Sleman Gulirkan Program Ziswaf

Priyo Setyawan · Senin, 01 November 2021 - 19:28:00 WIB
Tekan Angka Kemiskinan, Pemkab Sleman Gulirkan Program Ziswaf
Kegiatan High Level Meeting (HLM) and User Acceptance Test (UAT) di Hyatt Regency Yogyakarta, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (1/11/2021).

SLEMAN, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berupaya untuk menekan angka kemiskinan melalui program terpadu dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf). Program ini dilaksanakan dengan menggandeng Bank Indonesia dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Waki Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, angka kemiskinan di Kabupaten Sleman sejak 2017 terus menurun. Namun program pengentasan kemiskinan tetap menjadi fokus dan perhatian pemerintah. Apalagi pandemi Covid-19 telah berdampak di seluruh sektor, sehingga rawan meningkatkan angka kemiskinan. 

“Melalui sistem terpadu dalam penyaluran ZISWAF diharapkan dapat mendukung program dalam menyelesaikan permasalahan kesejahteraan,” kata Danang dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) and User Acceptance Test (UAT) di Hyatt Regency Yogyakarta, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (1/11/2021).

Danang mengatakan, dalam menanggulangi kemiskinan data menjadi salah satu tolak ukur yang sangat penting. Setiap kebijakan yang diambil pemerintah selalu mendasarkan pada data yang valid, agar bisa menentukan skala prioritas dan kriteria dalam penanggulangan kemiskinan
 
“Untuk itu validasi data menjadi hal yang penting dalam menanggulangi kemiskinan,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: