Tekan Kasus Laka Lantas, Dinas Perhubungan Sleman Pasang LPJU di Jalan Planggok

Kuntadi ยท Rabu, 24 November 2021 - 20:06:00 WIB
Tekan Kasus Laka Lantas, Dinas Perhubungan Sleman Pasang LPJU di Jalan Planggok
Petugas mengecek pemasnagan LPJU di Sendangrejo, Sleman untuk menekan kasus laka lantas. (Foto: iNews.istimewa)

 Tekan Kasus Laka Lantas, Dinas Perhubungan Sleman Pasang LPJU di Jalan Planggok 
SLEMAN, iNews.id – Dinas Perhubungan Sleman akan memasang lampu penerangan jalan umum untuk mencegah tingginya kasus kecelakaan lalu lintas. Salah satunya akan dipasang di ruas Jalan Planggok, Sendangrejo, Kapanewon Minggir. 

“Instruksi bupati sudah kami tindaklanjuti dan hari ini kamu pasang LPJU di Jalan Plenggok, sendangrejo, Minggir,” kata Kepala Dishub Sleman Arip Pramana saat dihubungi wartawan, Rabu (24/11/2021). 

Menurutnya, ruas jalan ini cukup rawan kecelakaan. Setidaknya sudah ada enam korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah ini. Harapannya dengan pemasangan LPJU bisa untuk menekan kasus kecelakaan.   

“Jalur di situ memang sangat minim penerangan,” katanya.

Arif mengatakan, hari ini telah dipasang 10 titik LPJU dari ruas jalan sepanjang 500 meter. Selain itu juga dipasang PJU solar cell bantuan dari Kementerian ESDM sebanyak tiga unit.  
 
Sebelumnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo telah menengok jalan ini. Dalam pengecekan itu bupati menemukan minimnya lampu penerangan jalan. Untuk itulah dia minta kepada Dinas Perhubungan untuk memprioritaskan penanganan di ruas jalan tersebut. 

“Saya sudah minta dinas terkait untuk memasang LPJU untuk meminimalisasi kasus kecelakaan,” kata Kustini.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: