Teledor saat Menuang Bensin, Sepeda Motor Ludes Terbakar di Kulonprogo

Kuntadi · Senin, 30 November 2020 - 19:05:00 WIB
Teledor saat Menuang Bensin, Sepeda Motor Ludes Terbakar di Kulonprogo
Beginilah kondisi motor Suzuki Satria FU yang terbakar di Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Sebuah sepeda motor milik Tauvik Dwi Kurniawan warga Pengasih, Kulonprogo ludes terbakar. Penyebabnya, korban teledor saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) karena dekat dengan tungku untuk memasak.

“Iya, ada sepeda motor yang terbakar saat diisi minyak di dapur,” kata Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto, Senin (30/11/2020).

Musibah ini berawal saat korban mengisi BBM ke tangki sepeda motornya jenis Suzuki satria FU dengan Nopol AB 2745 YC di dapur rumahnya. Dalam waktu bersamaan di dalam dapur ini juga ada nyala api di dalam tungku. Saat menuang BBM inilah api langsung menyambar dan membakar sepeda motor ini.

Lantaran membakar minyak, api langsung membesar dan meludeskan sepeda motor korban. Bahkan api sempat membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu.

Beruntung saat kejadian banyak warga berdatangan setelah mendengar korban berteriak meminta tolong. Menggunakan peralatan seadanya warga berhasil memadamkan api.

“Kami imbau warga lebih hati-hati. Jangan menuang bensin di dekat api karena berbahaya,” katanya.

Akibat musibah ini, korban menderita kerugian hingga mencapai belasan juta. Sepeda motor itupun tinggal menyisakan rangka dengan kondisi kerusakan cukup parah.

Editor : Kuntadi Kuntadi