4 Tempat Camping di Sleman Yogyakarta Bisa Jadi Referensi Liburanmu

Nabila Azzahra · Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:14:00 WIB
4 Tempat Camping di Sleman Yogyakarta Bisa Jadi Referensi Liburanmu
Lor Sambi Recreation Park menjadi tempat camping di Sleman yang cocok untuk bersantai. (foto: IG/Lor Sambi)

JAKARTA, iNews.id – Daftar 4 tempat camping di Sleman ini perlu masuk dalam agenda kamu saat berkunjung ke Yogyakarta. Lokasinya yang unik dengan keunggulan view dan panorama alamnya yang indah menjadi tempat yang asyik untuk bersantai dengan keluarga. 

Jangan mengaku pencita alam kalau belum pernah merasakan yang namanya menuruni lembah, melewati rimbunnya hutan, hingga menyusuri sungai. Salah satu kegiatan yang identik dengan pecinta alam lainnya adalah berkemah atau camping. 

Sleman Yogyakarta kini menghadirkan tempat camping yang bisa jadi referensimu untuk menyalurkan jiwa-jiwa pecinta alammu atau sekedar untuk mengisi liburanmu. 

Berikut referensi mengenai 4 tempat camping di Sleman Yogyakarta:

1. Bukit Klangon

Bukit Klangon menjadi salah satu tempat camping di Sleman Yogyakarta. (Foto: IG/Bukit Klangon)
Bukit Klangon menjadi salah satu tempat camping di Sleman Yogyakarta. (Foto: IG/Bukit Klangon)


Berada di ketinggian 1.100 mdpl, Bukit Klangon yang terletak di Desa Glagahrejo, Cangkringan, Sleman ini berada di lereng Gunung Merapi yang berjarak 4 Km dari puncak. Sehingga tak sedikit wisatawan berkemah disini sembari menikmati pesona alam Merapi. 

Untuk menikmati suasana Bukit Klangon yang asri, kamu hanya perlu membayar Rp5.000 saja. Namun, jika kamu ingin bermalam, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000- Rp15.000 dan wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Mengingat ketidakpastian aktivitas Gunung Merapi, pihak pengelola menerapkan beberapa syarat dan ketentuan yang wajib kamu ikuti jika ingin camping di Bukit Klangon.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: