Tempat Makan di Ngaglik Sleman, Sajikan Menu Tradisional yang Menggoyang Lidah

Nabiila Azzahra ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 09:27:00 WIB
Tempat Makan di Ngaglik Sleman, Sajikan Menu Tradisional yang Menggoyang Lidah
Wedangan Kampoeng suasanya nyaman dan asri. Bisa menjadi salah satu tempat makan pilihan Anda saat berkunjung ke Jogja. (Foto : Instagram)

SLEMAN, iNews.id - Tempat makan di Ngaglik Sleman ini memang tidak pernah mengecewakan. Selain terkenal karena keramahan masyarakatnya, keelokan wisata budayanya, Sleman Yogyakarta juga terkenal akan wisata kulinernya. 

Mengusung konsep tradisional khas pedesaan tentu menjadi keistimewaan tersendiri. Sajian masakan khas rumah nenek ditemani segelas wedangan hangat menambah kenikmatan di setiap dulangan. Berikut adalah ulasan tempat makan di Ngaglik Sleman yang telah dirangkum iNews.id :

1.Wedangan Kampoeng

 Wedangan Kampoeng menjadi tempat favorit masyarakat Sleman dan sekitarnya. Lokasinya nyaman dan asri. (Foto : Instagram)
Wedangan Kampoeng menjadi tempat favorit masyarakat Sleman dan sekitarnya. Lokasinya nyaman dan asri. (Foto : Instagram)

Tempat makan ini menjadi tempat favorit masyarakat Sleman dan sekitarnya. Pasalnya, bukan hanya orang tua saja tetapi anak muda juga kerap mengunjungi tempat ini untuk menikmati aneka hidangan lezat sederhana ala rumahan yang menggoyang lidah. 

Anda bebas mengambil nasi, sayur, dan lauk sesuai dengan yang diinginkan. Tempat makan ini juga menyajikan aneka minuman mulai dari minuman tradisional hingga minuman bersoda. Harga yang ditawarkan pun juga pas dikantong, “menunya enak-enak, harganya pas dikantong, ditambah suasananya juga ngademin.” 

Selain itu, di sini Anda juga bebas untuk duduk, karena Wedangan Kampoeng menyediakan berbagai tempat seperti area outdoor dengan kursi-kursi, area rumah indoor, dan area semi-outdoor dengan pendopo di halaman belakang. Bagi Anda yang ingin suasana privat, Anda dapat memilih untuk duduk di joglo-joglo tepi kolam ikan. 

Yang menjadi hal istimewa dari tempat ini adalah melakukan pergantian menu ketika sore tiba. Ketika buka pukul 07.00-16.00 WIB tempat ini menawarkan sajian rumahan sederhana. Namun, ketika sore tiba, mulai pukul 16.00-23.00 WIB terjadi peralihan menu dari sajian rumahan menjadi makanan ala angkringan dengan pilihan nasi kucing dan aneka sate-sate -an. Wedangan Kampoeng terletak di Jalan Kaliurang Km 12,5, Candikarang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.
 
2. Social Village
Terletak di Jalan Watugede No 67, Sariharjo, Ngaglik, Sleman tempat ini menawarkan suasana cozy dengan hamparan sawah di sampingnya. Selain itu terdapat pula joglo dengan ukiran khas Jawa-Madura yang disentuh dengan warna-warna khas resto Arab. Tempat makan ini merupakan kombinasi cantik dari Kampung Jawa, Kampung Arab, dan Nasi Kulit Syuurga sehingga menu makanan dan minuman yang dihidangkan pun beraneka ragam. Mulai dari nasi sayur, nasi kebuli, nasi briani, nasi kulit, iga bakar, paru goreng, hingga aneka lauk-pauk khas Jawa dan camilan khas Arab pun juga tersedia disini. 

Social Village bisa jadi referensi pilihan bagi Anda yang ingin santai sembari menikmati aneka hidangan authentic khas Arab maupun masakan Jawa rumahan yang sedap mulai dari Rp10.000.  Selain itu, tempat ini menyediakan 3 area, yakni area indoor, outdoor berupa lesehan, dan semi-outdoor. Social Village buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.    

3. Waroeng Belik
Kembali mengusung konsep tradisional klasik, Waroe Belik memiliki bangunan utama berupa joglo yang terbuat dari kayu. Pernak-pernik klasik seperti radio tua, mesin jahit tempo dulu, hingga honda CB 100 diletakkan sebagai pajangan di tempat makan ini. Menyajikan masakan rumahan ala keluarga jawa, seperti sayur lodeh, sayur terong, sayur lompong, hingga minuman the poci yang menjadi incaran pengunjung. 

Dengan menawarkan area indoor dan outdoor pengunjung dapat bebas memilih untuk duduk menikmati hidangan. Harga yang ditawarkanpun cukup terjangkau, mulai dari Rp 2.000-Rp 15.000. Waroe Belik berlokasi di Jalan Kaliurang KM 9.3, Ngaglik, Sleman  dan buka setiap hari kecuali tanggal 26, pukul 09.00-22.00 WIB.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: