Tentara Israel Serang Penjara Palestina

Umaya Khusniah ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 08:27:00 WIB
Tentara  Israel Serang Penjara Palestina
Pasukan militer Israel sedang siaga. (Foto: Reuters)

RAMALLAH, iNews.id - Aksi Israel makin menjadi. Pasukan negara zionis itu menyerang sebuah penjara militer Ofer di Ramallah barat, Tepi Barat, Senin (5/7/2021) pagi waktu setempat. Pasukan menyerang para tahanan Palestina di penjara tersebut. 

Komite tahanan Organisasi Pembebasan Palestina mengutuk serangan barbar yang dialami tahanan Palestina di penjara ini Senin pagi. Pasukan Israel menyerbu unit 21 penjara. 

Mereka menyerang, menghancurkan barang-barang dan memindahkan tahanan Palestina ke unit lain. Unit yang diserang berisi 120 tahanan Palestina. 

Komite tersebut meminta Israel bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi di penjara Ofer. Mereka mendesak kelompok-kelompok hak asasi internasional untuk segera campur tangan menghentikan kejahatan Israel terhadap tahanan Palestina.

Bulan lalu, bocoran rekaman pasukan Israel yang secara brutal menyerang tahanan Palestina di penjara Negev di Israel selatan memicu kemarahan. Kemarahan warga Palestina memicu seruan untuk perlindungan internasional bagi orang-orang Palestina di penjara-penjara Israel.

Menurut angka resmi Palestina, sekitar 5.300 tahanan Palestina ditahan Israel. Jumlah tersebut termasuk 40 wanita, 250 anak-anak di bawah usia 18 tahun. 

Sekitar 520 warga ditahan di bawah kebijakan penahanan administratif Israel tanpa tuduhan atau pengadilan.

Editor : Ainun Najib