Teras Malioboro 2 Mulai Dilengkapi CCTV hingga Musala

Antara ยท Senin, 25 Juli 2022 - 23:10:00 WIB
 Teras Malioboro 2 Mulai Dilengkapi CCTV hingga Musala
Wisatawan berbelanja di Teras Malioboro 2 Yogyakarta, lokasi penempatan PKL Malioboro, Rabu (2/2/22). Pemkot mulai melengkapi fasilitas pendukung Teras Malioboro. (Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Teras Malioboro 2 mulai dilengkapi fasilitas pendukung. Upaya ini untuk memberikan kenyamanan lebih baik kepada pedagang dan pengunjung.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Kawasan Cagar Budaya Ekwanto mengatakan pihaknya saat ini sedang membangun ruangan untuk menempatkan CCTV dan radio di sisi timur.

Selain itu, lokasi relokasi tersebut juga akan dilengkapi dengan musala dan fasilitas genset untuk mengantisipasi jika ada pemadaman listrik.

"Keberadaan genset sangat penting karena kebutuhan listrik di Teras Malioboro 2 cukup besar," kata Ekwanto, (25/7/2022)

Pada awal Juni, lanjut dia, lokasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan ruang laktasi untuk memudahkan wisatawan yang membawa bayi memberikan ASI.

"Banyak wisatawan yang datang ke Teras Malioboro dengan membawa bayi. Sebelumnya, mereka kesulitan mencari lokasi untuk menyusui. Tetapi kemudian ada kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang kemudian membangun ruang laktasi ini sebagai bagian dari penelitian," katanya.

Ekwanto menyebut, fasilitas ruang laktasi tersebut memberikan kemudahan bagi wisatawan dan banyak yang sudah memanfaatkannya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: