Terekam CCTV, Karyawan Toko Roti Siram Tubuh dengan Bensin dan Bakar Diri hingga Tewas

Gunanto Farhan ยท Sabtu, 12 September 2020 - 18:19 WIB
Terekam CCTV, Karyawan Toko Roti Siram Tubuh dengan Bensin dan Bakar Diri hingga Tewas
Karyawan toko roti tampak menyiramkan bensin ke tubuhnya dan seisi dapur di toko yang berlokasi di Jalan Poncowinatan No 67 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Sabtu (12/9/2020). (Foto: iNews/Gunanto Farhan)

YOGYAKARTA, iNews.id – Kasus kebakaran di Toko Roti Trubus, Jalan Poncowinatan No 67 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Sabtu (12/9/2020), terungkap. Toko itu diduga sengaja dibakar seorang karyawan yang juga ikut membakar diri hingga tewas.

Aksi nekat yang dilakukan karyawan ini terekam kamera CCTV. Tampak dalam rekaman CCTV, pelaku berinisial IY membawa jeriken berisi bensin ke dapur. Laki-laki berusia 39 tahun ini langsung menyiramkan BBM tersebut ke tubuhnya dan seisi ruangan dapur. Warga asal Purworejo, Jawa Tengah ini lalu membakar diri dan ruangan, hingga tewas.

Kanit V Reskrim Polresta Yogyakarta Iptu Maulana Yusuf mengatakan, aksi pembakaran diketahui terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Diduga peristiwa tersebut dilatarbelakangi adanya permasalahan internal antara pelaku dengan pihak toko roti.

“Dugaan sementara, pelaku memang sengaja hendak membakar toko, sekaligus juga membakar dirinya sendiri. Aksinya ini dipicu persoalan dengan pemilik toko, persoalan internal,” kata Iptu Maulana Yusuf.

Selain mengakibatkan korban tewas terbakar, kebakaran itu menghanguskan dapur dan sejumlah peralatan, termasuk kursi. Pemilik toko mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti jeriken berisi sisa BBM yang diduga digunakan pelaku dalam aksi pembakaran. Polisi juga masih meneyelidiki kasus kebakaran di toko roti tersebut.


Editor : Maria Christina