Tergiur Investasi, Warga Kulonprogo Tertipu Rp60 Juta

Kuntadi ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 10:06:00 WIB
Tergiur Investasi, Warga Kulonprogo Tertipu Rp60 Juta
Tergiur investasi dengan hasil yang cukup besar, warga Kulonprogo merugi Rp60 juta (Foto: Ilustrasi/Ist)

KULONPROGO, iNews.id - Tergiur investasi dengan hasil yang menggiurkan SI (63) warga Sentolo, Kulonprogo merugi hingga Rp60 juta. Jangankan menerima hasil, uang modal yang dia setor tak kembali. 

“Benar ada kasus penipuan dan penggelapan uang senilai Rp60 juta,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (14/7/2022).

Kasus penipuan ini terjadi pada bulan Desember 2021 lalu. Awalnya korban mengidap sakit kepala dan punggung, oleh temannya disarankan untuk bertemu dengan pelaku BJ. Pelaku dikenal teman korban sebagai dokter spesialis syaraf yang kebetulan tengah berada di Wates, Kulonprogo.

Korban kemudian menemui pelaku dan dicek kondisi kesehatannya. Selanjutnya diminta untuk datang ke rumah pelaku di Girimulyo, Kulonprogo untuk menjalani terapi syaraf. 

Seiring berjalannya waktu, pelaku datang ke rumah korban untuk melakukan terapi penyembuhan. Saat itulah pelaku menawarkan investasi dengan keuntungan 5 persen dari modal yang disetor setiap bulan. Karena tertarik korban langsung menyerahkan uang Rp10 juta.

Selang sehari korban kembali mentransfer uang Rp20 juta dan keesokannya lagi masih mengirimkan Rp30 juta. Total uang yang disetorkan korban mencapai Rp60 juta.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: