Terlibat Laka Lantas, Pria di Kulonprogo Dilantik Jadi Lurah dengan 9 Jahitan pada Kepala

Budi Utomo · Selasa, 30 November 2021 - 14:13:00 WIB
Terlibat Laka Lantas, Pria di Kulonprogo Dilantik Jadi Lurah dengan 9 Jahitan pada Kepala
Lurah Sidoharjo dilantik menjadi lurah dalam kondisi terluka dengan semilan jahitan pada kepala. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.idBupati Kulonprogo Sutedjo melantik 69 lurah hasil pemilihan lurah serentak di Gedung Kaca Kompleks Pemkab Kulonprogo, Selasa (30/11/2021). Salah satu lurah terpaksa dilantik dalam kondisi terluka, karena mengalami kecelakaan lalu lintas saat berangkat menghadiri upacara pelantikan. 

Umari merupakan lurah terpilih Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh ini mengalami kecelakaan tunggal. Saat melintas di Pedukuhan Wiyu, Kembang, Nanggulan, mobil yang dikemudikan mengalami pecah ban sehingga mengakibatkan as mobil patah. Korban pun terbentur bodi mobilnya dan terpaksa dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Nanggulan.

Beruntung korban hanya mengalami luka ringan, dan mendapatkan sembilan luka jahitan pada dahi dan kepalanya. Dalam kondisi terluka, Umari diantar polisi menuju ke Pemkab Kulonprogo untuk mengikuti pelantikan. 

Meski dalam kondisi terluka, Umari tetap ikut dilantik menjadi lurah oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo meski pakaiannya kotor dengan bercak darah. Saat itu kepalanya dalam kondisi diperban dan matanya memerah.

“Tadi buru-buru berangkat sehingga ban pecah. Saya dijahit sembilan di kepala,” kata Umari di sela pelantikan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: