Ternyata Pasien Omicron Boleh Isolasi di Rumah Lho, Ini Penjelasannya

Binti Mufarida ยท Jumat, 04 Februari 2022 - 09:38:00 WIB
 Ternyata Pasien Omicron Boleh Isolasi di Rumah Lho, Ini Penjelasannya
Ternyata pasien positif Covid-19 varian Omicron bisa melakukan isolasi secara mandiri di rumah lho. (Foto: Reuters)

JAKARTA iNews.id - Ternyata pasien positif Covid-19 varian Omicron bisa melakukan isolasi secara mandiri di rumah lho. Orang yang terpapar varian Omicron tingkat kesembuhannya tinggi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, menyatakan Covid-19 varian Omicron memiliki karakteristik tingkat penularan yang sangat cepat jika dibandingkan dengan varian Alpha, Beta, dan Delta

Namun gejalanya cenderung lebih ringan dan tingkat kesembuhannya juga sangat tinggi. Oleh karena itu pasien positif varian Omicron tanpa gejala atau gejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Pasien yang masuk rumah sakit, 85 persen sudah sembuh. Sedangkan yang kasusnya berat, kritis hingga membutuhkan oksigen sekitar 8 persen,” kata Nadia dalam keterangan resminya, Jumat (4/2/2022).

Bagi pasien isoman, selama saturasi di atas 95 persen ke atas maka tidak perlu khawatir. Kalau ada gejala seperti batuk, flu, demam, diminta segera berkonsultasi melalui telemedisin atau puskesmas setempat.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: