Tim Arjuna UGM Raih Juara Pertama Lomba Desain Mobil Listrik Jakarta E-Prix 2022

Kuntadi ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 15:32:00 WIB
Tim Arjuna UGM Raih Juara Pertama Lomba Desain Mobil Listrik Jakarta E-Prix 2022
Tim Arjuna UGM menjuarai kompetisi mobil listrik di Jakarta. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Tim Arjuna Electric Vehicle Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih juara pertama pada ajang Sustainable World Electric Vehicle Design Competition Jakarta E-Prix 2022. Tidak hanya desain tim juga merancang mobil dengan keamanan dan kenyamanan tinggi.

Dalam kompetisi yang digelar di Jakarta International Velodrome (JIV) ini, Tim Arjuna mengajukan desain kendaraan listrik ARCANA. 

“Mobil ini didesaian dengan bentuk mobil bertipe sport utility vehicle (SUV) yang dikembangkan dengan fitur Autonomus level 3,” kata Ketua Komunitas Arjuna UGM, Thariq Faros, Kamis (23/6/2022).  

Fitur yang dibenamkan disesuaikan dengan kondisi infrastruktut di Indonesia, sehingga mobil dapat mengambil alih fungsi mengemudi dalam kondisi tertentu. Mobil ini dilengkapi dengan tiga mode kemudi (driving mode) yang meliputi eco mode, sport mode, dan normal mode.

Ketiga mode tersebut terletak pada limitasi penarikan arus baterai ke motor dan penggunaan fitur tersebut disesuaikan dengan driving mode yang digunakan pengemudi. Mobil ini juga dilengkapi dengan kemanan yang tinggi yakni 71 safety systems.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: