Tim SAR Gabungan Turunkan 5 SRU untuk Cari 2 Korban Tenggelam di Pantai Glagah

Budi Utomo ยท Senin, 28 Maret 2022 - 10:25:00 WIB
Tim SAR Gabungan Turunkan 5 SRU untuk Cari 2 Korban Tenggelam  di Pantai Glagah
Tim SAR Gabungan menerjunkan perahu jukung untuk melakukan pencarian dua korban tenggelam. (Foto: iNews.id/Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id - Upaya pencarian dua korban tenggelam di Pantai Glagah, Kulonprogo kembali dilanjutkan. Pada hari kedua Senin (29/3/2022) ada lima tim SAR Rescue Unit (SRU) yang diterjunkan untuk melakukan pencairan. 

Pencarian hari ini dilakukan melalui jalur darat dan laut. Sebanyak  tiga SRU darat akan melakukan penyisiran dari jalur darat dan dua SRU menyisir melalui laut menggunakan perahu jukung SAR Linmas.

SRU 1 darat akan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah barat sampai Pantai Congot. Sedangkan SRU 2 melalui pemantauan di sekitar muara sampai TPI. Sedangkan SRU 3 menyisir dair muara Sungai Serang ke timur sampai Pelabuhan Tanjung Adikarto

Sementara untuk SRU 1 laut menggunakan perahu Jukung SAR Linmas Glagah dari Pantai Trisik ke arah barat daya. Sedangkan SRU 2 laut menyisir dari Pantai Glagah ke timur. 

“Hari ini ada 5 SRU yang diterjunkan untuk melakukan penyisiran baik jalur darat maupun laut,” kata Koordinator Operasi SAR, Arif Rahman, Senin (28/3/2022). 

Kondisi cuaca di sekitar lokasi cukup cerah dan ombak cukup bersahabat. Ketinggian ombak sudah kecil dibandingkan saat kejadian kemarin. Tim SAR berharap kedua korban tenggelam segera ditemukan.  

“Ombaknya cukup bersahabat, mudah-mudahan hari ini kedua korban ditemukan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: