Tragis, Buang Air Besar Pemuda Gunungkidul Hilang Tenggelam di Tengah Laut

erfan erlin ยท Minggu, 11 September 2022 - 11:11:00 WIB
Tragis, Buang Air Besar Pemuda Gunungkidul Hilang Tenggelam di Tengah Laut
tenggelam (ilustrasi: Okezone)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Nasib apes dialami Didit (25) warga Dusun Gesik 01/10 Kalurahan Songbanyu Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Pemuda yang sehari-hari menjadi anak buah kapal (ABK) ini hilang terjatuh di tengah laut saat buang air besar (BAB) ketika berlayar.

Koordinator SAR Satlinmas wilayah I, Sunu Handoko menuturkan, hilangnya Didit bermula ketika korban bersama dua rekannya berangkat melaut pada Sabtu (10/9/2022) selepas subuh. Dua rekan korban, Slamet Moha (45) dan Widodo (35) keduanya warga Putat, Kalurahan Songbayu, Girisubo.

"Mereka menggunakan kapal Putra Usaha 12 dan dinakhodai Slamet Moha," ujar Sunu, Minggu (11/9/2022). 

Sekitar pukul 07.00 WIB mereka beralayar hingga sekitar 45 mil dari pelabuhan Pantai Sadeng untuk menangkap ikan. Saat itulah korban merasa ingin buang air besar dan melakukannya di galangan kapal pada kondisi kapal berjalan. 

“Sekitar lima menit korban sudah tidak kelihatan dan kejadian ini dilaporkan ke nakhoda,” kata Sunu. 

Kedua rekan korban kemudian berupaya melakukan pencarian di seputar lokasi kejadian. Mereka berputar-putar selama kurang lebih 2 jam. Namun upaya ini tidak membuahkan hasil sehingga nahkoda memutuskan untuk mencari lokasi yang ada sinyal handphone.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: