Transjogja Hentikan Operasional Bus selama PPKM Darurat, Ini Alasannya

Kuntadi ยท Senin, 19 Juli 2021 - 23:03:00 WIB
Transjogja Hentikan Operasional Bus selama PPKM Darurat, Ini Alasannya
Bus Trans Jogja parkir (Foto: Dok Humas Pemkot Jogja)

YOGYAKARTA, iNews.id – TransJogja menghentikan beberapa rute pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai Minggu (18/7/2021). Saat ini tinggal rute dengan relasi di Sleman yang masih berjalan. 

Penghentian rute Transjogja ini merupakan bentuk dukungan dalam penerapan PPKM Darurat, seiring adanya penyekatan dan penutupan beberapa ruas jalan  menuju pusat Kota. Penghentian ini juga untuk mencegah penularan Covid-19.  

Plt Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwi Panti Indrayanti membenarkan adanya penghentian opersional Transjogja untuk sementara waktu. Penghentian ini akan dilaksanakan sampai dengan PPKM Darurat berakhir.  
“Benar ada penghentian sementara. Namun akan ada evaluasi setelah perubahan kebijakan,” kata Ni Made melalui pesan singkatnya, Senin (19/7/2021).  

Setidaknya ada 17 rute yang dihentikan sementara waktu. Mulai dari rute 1A, 1B, 2A, 2B, 3A, 3B, 4A, 4B, 5A, 5B, 6A, 6B, 7, 8, 9, 10 dan 11, dengan total armada mencapai 97 unit.  

Sedangkan untuk armada Teman Bus koridor 1, 2 dan 3 tetap beroperasi dengan pembatasan. Ketiga koridor tersebut yakni Koridor 1 (Ngaglik), Koridor 2 (Godean) dan Koridor 3 (Ngemplak) tetap beroperasi dengan pembatasan. Sekitar 40-an armada Teman Bus yang beroperasi di tiga koridor tersebut.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: