Tren Kasus Covid-19 di Kulonprogo Mengalami Penurunan

Antara ยท Jumat, 18 Maret 2022 - 20:58:00 WIB
Tren Kasus Covid-19 di Kulonprogo Mengalami Penurunan
Ilustrasi virus Corona.(Foto: Ist.)

KULONPROGO, iNews.id - Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penurunan, seiring dengan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Hari ini hanya ada 104 kasus. 
 
“Hari ini penambahan 104 kasus, sehingga total konfirmasi kasus positif di Kulonprogo secara akumulasi menjadi 1.644 orang,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kulonprogo Fajar Gegana, Jumat (18/3/2022). 

Penambahan kasus ini jauh mengalami penurunan dibanding dua pekan sebelumnya yang ada penambahan 264 kasus. Hal ini menunjukkan cenderung mengalami penurunan baik kasus harian maupun akumulasi kasus positif. Sementara pasien sembuh lebih besar dibanding penambahan kasusnya. 

“Minggu ini kasus hariannya juga menurun. Akhir pekan kemarin tinggal 1.644 jauh dibanding awal Maret 4.586 kasus,” katanya. 
 
Fajar Gegana mengapresiasi upaya bersama Polres Kulonprogo, Kodim 0731, fasilitas kesehatan yang mampu membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Penerapan protokol kesehatan terbukti mampu menurunkan kasus positif di Kulonprogo.

”Percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat terbukti mampu menekan kasus positif," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: