UAD Yogyakarta Targetkan 7 Ribu Mahasiswa Baru

Priyo Setyawan ยท Senin, 04 Januari 2021 - 18:04:00 WIB
UAD Yogyakarta Targetkan 7 Ribu Mahasiswa Baru
Rektor UAD Muchlas (tengah) didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik UAD Rusydi Umar (kanan) dan panitia PMB 2021, Wahyu Widiningsih me-launching penerimaan mahasiswa baru 2021, di kampus utama UAD, Senin (4/1/2020). (Foto :MNC News Portal/priyo sety

YOGYAKARTA, iNews.id - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melaunching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 di Kampus utama UAD, Senin (4/1/2021).  UAD tahun 2021 menargetkan 7.000 mahasiswa baru. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni 6.500 mahasiswa baru.

Rektor UAD, Muchlas mengatakan, pada PMB 2021 UAD bukan hanya mengejar kuantitas mahasiswa baru namun juga kualitasnya. Untuk itu agar target tersebut tercapai, maka panitia PMB UAD harus mampu melayani dan  memandu calon mahasiswa baru dengan baik. 

“Selain itu, edukasi dan motivasi juga harus menjadi perhatian seperti saat mengarahkan calon mahasiswa baru memilih program studi sesuai bakat, minat dan potensi akademik,” kata Muchlas.

Menurut Muhclas, dengan adanya panduan tersebut, calon mahasiswa baru sudah punya referensi dengan lembaga UAD. Baik yang menyangkut akreditasi, kurikulum, sarana dan prasarana pembelajaran, sisteam dan suasana kampus dan jejaring UAD. Karena itu pelayanan yang baik, ramah, santun dan informatif menjadi kuncinya.

“Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa baru di saat situasi dan kondisi seperti ini,  maka PMB tidak hanya menjadi tanggungjawab panitia, namun juga keluarga besar UAD,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: