Unik, 6 Pasangan Pengantin Nikah Bareng di Tepi Pantai Krakal Gunungkidul

erfan erlin ยท Rabu, 08 Juni 2022 - 20:45:00 WIB
Unik, 6 Pasangan Pengantin Nikah Bareng di Tepi Pantai Krakal Gunungkidul
Sebanyak enam pasangan pengantin melaksanakan nikah massal di tepi Pantai Krakal Gunungkidul. (Foto: iNews.id/Erfan Erlin)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Sebanyak enam pasangan pengantin dari berbagai wilayah di DIY melakukan akad nikah di Pantai Krakal, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Rabu (8/6/2022). Pasangan pengantin ini mengucapkan janji suci di pasir putih di tepi pantai. 

Nikah massal ini semakin unik lantaran mas kawinnya berupa 4 gram cincin perak dan sebuah lobster bakar. Itu menjadi penanda ikatan cinta kedua mempelai bersatu membangun rumah tangga. Pernikahan ini juga disaksikan ratusan pasang mata.  

Satu per satu pasangan pengantin ini melaksanakan ijab kabul. Bertindak sebagai saksi pernikahan wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto. Deburan ombak serta desiran angin pantai membuat suasana ijab kabul semakin romantis.

“Hari ini kami melaksanakan nikah massal yang diikuti enam pasangan di Pantai Krakal,” kata Ketua Panitia yang juga Ketua FORTAIS Indonesia & Nikah Bareng RM Ryan Budi Nuryanto.

Nikah massal ini sengaja dilaksanakan di salah satu objek wisata untuk membangkitkan sektor pariwisata setelah dua tahun diterjang badai Covid-19. Kini seiring kasus yang melandai, dia berusaha menarik wisatawan untuk datang. 

“Kami ingin berkontribusi membangkitkan ekonomi, terciptanya peluang usaha, dan terbuka lapangan kerja serta berbagi bersama melalui Nikah Bareng Segoro Kidul ini," ujar dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: