Unik, 7 Pasangan Pengantin Nikah Massal di Kebun dengan Mas Kawin Buah Salak

Antara ยท Kamis, 19 Mei 2022 - 17:23:00 WIB
Unik, 7 Pasangan Pengantin Nikah Massal di Kebun dengan Mas Kawin Buah Salak
Wabup Sleman Danang maharsa memberikan sambutan dalam nikah massal tujuh pasangan pengantin di Sleman. (foto: antara)

SLEMAN, iNews.id - Tujuh pasangan pengantin mengikuti nikah massal yang dilaksanakan Forum Taaruf Indonesia (Fortais) di Kabupaten Sleman, Kamis (19/5/2022). Uniknya mereka menikah di kebun salak dengan maskawan berupa satu kilogram salak. 

Ketujuh pasangan pengantin ini mengikuti nikah massal di tengah kebun salak yang ada di Kemuning Kopi dan Senja, Pulowatu, Pakem, Kabupaten Sleman. Mereka mengenakan pakaian adar dari berbagai daerah. Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, ditunjuk menjadi saksi nikah. 

“Kegiatan ini cukup bagus, bisa membantu warga yang memiliki kendala untuk melangsungkan pernikahan secara sah baik secara agama, negara dan adat,” kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. 

Pernikahan ini mengusung konsep wedding destination. Pesta digelar di tengah kebun salah yang memiliki potensi sebagai destinasi wisata alam dan kuliner.  Harapannya bisa mmebantu masyarakat dalam mempromosikan potensi wisata Sleman. 

”Kegiatan pernikahan seperti ini bisa membantu mempromosikan potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di wilayah Sleman," kata Danang Maharsa.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: