UNY Jalin Kerja Sama dengan PKNU dan TU Korea Selatan

Ainun Najib ยท Kamis, 10 November 2022 - 13:05:00 WIB
UNY Jalin Kerja Sama dengan PKNU dan TU Korea Selatan
UNY menjalin kerja sama dengan PKNU dan TU Korea Selatan. MoU digelar usai penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Politik dari PKNU kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : Dok Humas UNY)

YOGYAKARTA, iNews.id-Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjalin kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU) dan Tongmyong University (TU) Korea Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNY khususnya Kerjasama Luar Negeri. 

MoU telah dilaksanakan pada Senin (7/11/2022) usai acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Politik dari PKNU kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di College Theatre PKNU yang berada di Busan.

Selain dengan UNY, PKNU juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan perguruan tinggi lain yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar. Kemudian Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Pattimura.

Dalam kesempatan itu PKNU juga memamerkan desain kapal layar hasil karya dari mahasiswa mereka, yang berkolaborasi dengan Industri. 

Lawatan pada hari berikutnya, delegasi UNY yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Siswantoyo menghadiri jamuan dari Tongmyong University. 

Dalam pertemuan itu disepakati kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan SDM bagi kedua belah pihak. Pada kesempatan yang lain, Siswantoyo juga berkesempatan untuk diskusi dengan Busan Indonesia Center.

Sejumlah hal yang disepakati di antaranya penguatan kerja sama antar perguruan tinggi untuk student mobility, dan riset di bidang sosial science serta engineering. 

“UNY sebagai jantung Indonesia, telah mengirimkan delegasi untuk PKNU dan mahasiswa untuk belajar serta terus memperkuat kerja sama di bidang riset serta inovasi," ujar Prof Siswantoyo dalam siaran pers yang diterima iNewsYogya.id, Kamis (11/10/2022).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: