Usai Viral Sebar Uang di Jalanan, Yuni Astuti Bagi Bingkisan Lebaran untuk Tenaga Medis

Kuntadi ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 22:13 WIB
Usai Viral Sebar Uang di Jalanan, Yuni Astuti Bagi Bingkisan Lebaran untuk Tenaga Medis
PP DIY membagikan ratusan parsel Lebaran bagi tenaga medis di RS Nyi Ageng Serang, Kulonprogo, DIY, Jumat (22/5/2020). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Sempat viral dengan aksinya membagikan uang kepada masyarakat di Kota Yogyakarta dan Kulonprogo, Yuni Astuti kembali menggelar aksi kepedulian sosial. Dia membagikan ratusan parsel kepada para tenaga medis dan pegawai non-ASN di RS Nyi Ageng Serang, Kulonprogo.

“Kami ingin memberikan bingkisan kepada mereka, minimal bisa dibawa untuk keluarganya dalam menyambut Lebaran,” ujar Yuni saat membagikan bingkisan di RS Nyi Ageng Serang, Kulonprogo, Jumat (22/5/2020) sore.

Perempuan yang menjabat Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY ini mengatakan, aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga medis dalam melawan Covid-19. Mereka merupakan garda terdepan dan memiliki tugas besar menolong pasien Covid-19.

Para tenaga medis jarang bahkan tidak bertemu keluarga demi mengurusi pasien. Kondisi ini membuat mereka sangat berisiko untuk tertular virus corona. Saat Lebaran pun mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarganya untuk merayakan hari kemenangan umat Islam itu.

“Jangan dilihat isi atau harganya, kami lakukan ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Yuni juga mengucapkan terima kasus atas dukungan dari jajaran Brimob Polda DIY. Mereka ikut terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan.

“Terima kasih Brimob, yang ikut men-support kegiatan ini. Mudah-mudahan kita semuanya terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Aksi ini masih akan terus berlanjut dengan sasaran yang berbeda. Nantinya tim akan terus bergerak untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan keapda perawakilan tenaga medis RS Nyi Ageng Serang. Ikut menyaksikan Bupati Kulonprogo, Sutedjo, Dirut RS Nyi Ageng Serang Sandrawati Said dan puluhan anggota ormas PP.

“Ada 260 pegawai kami yang non-ASN dari cleaning service, perawat hingga dokter,” ujar Sandrawati Said.

Sementara itu, Sutedjo mengapresiasi bantuan yang diberikan Yuni Astuti. Mereka terus berkiprah melakukan aksi kepedulian kepada warga yang membutuhkan.

“Kami apresiasi atas dukungan ini, karena teman-teman di rumah sakit adalah garda terdepan melawan Covid-19,” ujar Sutedjo.


Editor : Kuntadi Kuntadi