Ustaz Abu Bakar Baasyir Bebas 8 Januari, Keluarga: Langsung ke Ponpes Ngruki

Bramantyo ยท Senin, 04 Januari 2021 - 20:27:00 WIB
Ustaz Abu Bakar Baasyir Bebas 8 Januari, Keluarga: Langsung ke Ponpes Ngruki
Ustaz Abu Bakar Ba`asyir. (Foto: Okezone)

SOLO, iNews.id  - Ustaz Abu Bakar Baasyir (ABB) dikabarkan bakal bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/1/2021). Putra ABB,  Ustaz Abdurrochim membenarkan kabar itu.

"Benar, kabar dari Kemenkumham Abah (Abu Bakar Baasyir)  Jumat ini keluar dari Lapas. Keluarga sudah diberitahukan melalui tim kuasa hukum," kata Ustaz Iim, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, dirinya mewakili pihak keluarga yang akan berangkat menjemput ayahnya dengan didampingi tim kuasa hukum.  "Saya sendiri bersama tim kuasa hukum yang akan menjemput Abah. Kalau tidak besok, lusa saya berangkat," ujarnya.

Sedangkan kepastian jam berapa ayahnya bisa keluar dari Lapas Gunung Sindur belum diketahuinya. Yang pasti, dia akan tiba di Lapas pagi hari.

"Kalau waktunya (Ustaz Baasyir) keluar Lapas, saya belum tahu. Yang pasti, saya akan tiba di Lapas pagi hari. Semoga sebelum sholat Jumat, Abah sudah keluar Lapas," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah keluar nanti dirinya langsung membawa ayahnya pulang ke rumah yang ada di dalam kompleks Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo.

Tak ada penyambutan apapun, baik dari pihak keluarga maupun dari para santri. Apalagi, kondisi saat ini tengah dilanda Covid-19.

"Tak ada penyambutan besar-besaran kepulangan Abah. Baik dari keluarga maupun Ponpes. Sekarang lagi Covid, jadi tidak boleh kumpul-kumpul, biasa saja," kata Ustaz Iim.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2