Vaksinasi Anak di Kota Yogyakarta Sudah Lebihi Target

Antara ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 20:42:00 WIB
 Vaksinasi Anak di Kota Yogyakarta Sudah Lebihi Target
Vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada anak usia enam sampai 11 tahun di Kota Yogyakarta sudah mencapai 100 persen . (Foto : iNews.id/Ainun Najib/)

Pelaksanaan vaksinasi dosis satu pada anak usia enam sampai 11 tahun di Kota Yogyakarta diharapkan selesai pada akhir Januari 2022 dan pelaksanaan vaksinasi dosis keduanya ditargetkan rampung pada Februari 2022.

Lana mengatakan bahwa sampai saat ini dinas belum menerima laporan mengenai kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) berat pada anak usia enam sampai 11 tahun.

"Kejadian yang dilaporkan biasanya KIPI ringan seperti nyeri di sekitar lokasi suntikan. Mudah-mudahan tidak ada laporan KIPI berat," katanya.

Salah satu siswa yang menjalani vaksinasi, Marvelsyah Putra, mengaku sempat takut tetapi kemudian memberanikan diri untuk mengikuti vaksinasi.

"Takut jarum suntik. Tetapi ternyata tidak sakit," kata siswa kelas 6 tersebut.

Ia mengaku sempat merasa sedikit pusing usai menerima suntikan dosis pertama vaksin. "Pusing sedikit saja, tetapi terus hilang," katanya.

Dia berharap setelah menjalani vaksinasi kekebalan tubuhnya lebih kuat menghadapi serangan virus penyebab Covid-19 sehingga bisa kembali mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. "Kalau di rumah bosan sekali. Tidak bisa bertemu teman-teman," katanya.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: