Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Kulonprogo Menyasar Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Kuntadi ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 22:27:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Kulonprogo Menyasar Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Anggota Babinsa di Kulonprogo mendapatkan siuntikan vaksin Copvid-19. (Foto: iNews.id)

KULONPROGO, iNews.idVaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Kulonprogo telah dilakukan mulai awal pekan lalu.  Setidaknya ada 23.000 sasaran vaksinasi dan untuk tahap awal diberikan kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Untuk tahap kedua, total pelayan publik yang akan divaksin ada 23.000 orang di 25 fasilits layanan kesehatan. Baik di 21 puskesmas, dua rumah sakit pemerintah dan di klinik TNI dan Polri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi ini diberikan secara bertahap dengan memperhatikan prioritas penerima. Selain itu juga disesuaikan dengan jumlah vaksin yang didistribusikan ke Kulonprogo.  

Kepala Klinik Kartika Kodim 0731 Kulonprogo Serka Kardiyono mengatakan, vaksinasi kepada para Babinsa dilakukan secara bertahap. Total ada 89 orang, baru dilanjutkan ke anggota satgas penanggulangan Covid-19 yang banyak berhubungan dengan masyarakat.

“Target kami ada 150 orang, dengan sasaran Babinsa dan anggota satgas yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2