Video Polisi Gendong Nenek Lumpuh dari Tebing di Gunungkidul Ramai Ditonton Netizen

Nani Suherni ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 13:00 WIB
Video Polisi Gendong Nenek Lumpuh dari Tebing di Gunungkidul Ramai Ditonton Netizen
Tangkapan layar Aiptu Agus Sugiyarto, Bhabinkamtibmas Desa Tilengdari atas tebing

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Video Aiptu Agus Sugiyarto, Bhabinkamtibmas Desa Tileng, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta mendadak ramai ditonton netizen. Video yang diunggah akun resmi Polda DIY itu memperlihatkan Agus menggendong nenek miskin dari atas tebing.

Dalam video tersebut terlihat, Agus menaiki sebuah perkebunan. Dia menemui nenek-nenek yang diketahui bernama Salinem. Agus pun menggendong Mbah Salinem yang diketahui mengalami kelumpuhan.

Dalam keterangan unggahan tersebut tertulis, Mbah Salinem masih mencari sayuran untuk mencukupi kebutuhan makannya. Saat ini, dia tinggal dengan putrinya yang mengalami kebutaan.

"Mbah Salinem masih kuat mendaki tebing di belakang rumah untuk mencari sayur mayur yang dapat diolah," tulis keterangan tersebut.

Video yang dibagikan Polda DIY itu pun sudah ditonton lebih dari 4.027 akun. Netizen pun berharap aksi serupa terus diperlihatkan kepolisian dalam membantu masyarakat.

"Mantaps ndan...semoga selalu di berikan kesehatan dan kemampuan untuk selalu berbagi..aaminn....dan untuk mbah Salinem semoga selalu di berikan panjang umur dan kesehatan," tulis akun @ngatijo_toyotajogja.


Editor : Nani Suherni