Video Viral Dua Wisatawan Nekat Melompat dari Tebing ke Laut di Pantai Ngandong

Kismaya Wibowo, Suharjono ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 15:14:00 WIB
Video Viral Dua Wisatawan Nekat Melompat dari Tebing ke Laut di Pantai Ngandong
dua wisatawan nekat terjun ke laut di Pantai Ngandong Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Warganet di Kabupaten Gunungkidul kembali dihebohkan dengan aksi nekat wisatawan. Kali ini dua wisatawan yang berkunjung di Pantai Ngandong, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus nekat menaiki tebing di sisi Timur dan melompat ke laut.

Dalam video amatir berdurasi sekitar 39 detik ini, terlihat dua wisatawan melakukan aksi dengan melompat dari tebing dan melompat ke laut. Di saat bersamaan ombak besar menerjang dan nyaris menggulung keduanya. Beruntung keduanya terlempar ke bibir pantai dan selamat.

Sekretaris SAR Wilayah II Pantai Baron Surisdiyanto membenarkan aksi tersebut dilakukan di Pantai Ngandong. Pihaknya mendapatkan laporan dari tim yang bertugas. Sedangkan kedua wisatawan ini langsung diberikan peringatan.

"Ombak sedang tinggi namun mereka nekat terjun. Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu masih sepi," katanya kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).
Kedua wisatawan tersebut sudah dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi aksi nekatnya.

"Aksi mereka berbahaya. Apalagi gelombang tidak bersahabat. Beruntung mereka terlempar ke pinggir. Jangan sampai wisatawan meniru aksi itu,” ujarnya.

Pada masa liburan panjang cuti bersama Oktober 2020 ini, sejumlah kawasan wisata pantai di Gunungkidul dijubeli ribuan wisatawan. Mereka datang dari berbagai daerah di Jojgjakarta, Jateng, hingga Jakarta yang ingin menikmati liburan panjang.

Pihak pengelola objek wisata maupun Dinas Pariwisata Gunungkidul menempatkan beberapa petugas khusus untuk memantau aktivitas wisatawan terutama dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Editor : Kuntadi Kuntadi