Viral Wisata Ekstrem Naik Layangan Raksasa di Bantul

Agregasi Harianjogja ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:03:00 WIB
Viral Wisata Ekstrem Naik Layangan Raksasa di Bantul
Tangkapan layar seseorang menaiki layangan naga (Foto: Instagram/@wonderfuljogja)

BANTUL, iNews.id - Wisata ekstrem baru di Bantul, berupa menaiki layangan naga raksasa, kini tengah viral di media sosial. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul pun mengawasi unsur keamanannya secara serius.

Menaiki layangan naga raksasa yang biasa dilakukan di kawasan gumuk pasir dan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Bantul itu dinilai berbahaya bagi wisatawan.

Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta mengatakan jawatannya terus memantau informasi penerbangan layangan naga raksasa yang tengah viral di media sosial. Sekilas, Yulius memandang kegiatan wisatawan menaiki layangan naga tersebut sangat berbahaya, karena tidak didukung dengan alat keamanan yang sesuai standar.

“Kami akan cek ke lokasi. Kami lihat dulu. Jika memang benar-benar membahayakan, kami akan minta kegiatan itu dihentikan,” kata Yulius, Kamis (29/10/2020).

Yulius juga akan mengecek apakah kegiatan menerbangkan layangan raksasa tersebut menerapkan protokol kesehatan.

“Karena ini akan mengundang kerumunan. Kami tidak ingin ada kegiatan yang seperti di JJLS beberapa waktu lalu. Sekiranya menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan akan kami minta hentikan kegiatan itu,” kata Yulius.

Editor : Nani Suherni