Waduh, 27 Orang Diisolasi Mandiri Gara-Gara Ada Warga Meninggal Positif Covid-19

Suharjono ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:59:00 WIB
Waduh, 27 Orang Diisolasi Mandiri Gara-Gara Ada Warga Meninggal Positif Covid-19
Puluhan warga di Genjahan, Ponjong, Gunungkidul harus diisolasi mandiri karena kontak dengan pasien positif Covid-19. (Foto Ilustrasi istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Sedikitnya 27 warga Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong harus menjalani tes swab dan melakukan isolasi mandiri. Upaya ini dilakukan karena mereka kontak langsung dengan pasien yang meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Lurah Desa Genjahan Agung Nugroho menjelaskan, upaya tes swab ini dilakukan setelah sebelumnya salah satu warganya meninggal dunia dan dinyatakan suspect. Namun beberapa hari kemudian hasil uji laboratorium keluar dan pasien yang sudah meninggal dunia dinyatakan positif.

Kami kemudian mendata siapa saja warga kami yang sejak tiga hari sebelum kematian melakukan kontak langsung," ujarnya kepada iNews.id, Rabu (28/10/2020).

Dijelaskannya setelah dilakukan pendataan, tercatat 27 warga yang diketahui kontak langsung. Mereka di antaranya ada yang menjenguk korban, berada di pos ronda bersama korban hingga makan bersama korban.

"Semua dilakukan swab dan melakukan isolasi mandiri," katanya.


Editor : Ainun Najib