Waduh, Gegara Ikuti Petunjuk Google Maps Truk Tronton Terguling ke Jurang

Elis Novit · Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:03:00 WIB
 Waduh, Gegara Ikuti Petunjuk Google Maps Truk Tronton Terguling ke Jurang
Truk tronton yang terguling ke jurang di Desa Winong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. (Foto: iNews/Elit Novit)

BANJARNEGARA, iNews.id - Gegara mengikuti petunjuk Google Maps, truk tronton bermuatan penuh terguling ke jurang sedalam 10 meter di Kabupaten Banjarnegara. Google Maps mengarahkan jalur tercepat, namun medannya lebih sulit. 

Kecelakaan yang dialami truk tronton Nopol AA 8815 QF bermuatan bahan bangunan itu terjadi di Desa Winong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. 

Kecelakaan terjadi akibat jalur yang dilewati adalah jalan kampung yang sempit. Sopir truk memilih jalan yang sempit dan medan yang sulit lantaran tidak mengetahui medan dan hanya mengikuti petujuk Google Maps yang memilih jalur tercepat menuju lokasi tujuan. 

Sopir tronton, Puji Hartono (53) warga Magelang diduga tidak menguasai medan. Dia membawa muatan bahan bangunan dari Sragen menuju ke Desa Wanadri, Kecamatan Bawang. 

“Truk terperosok ke jurang sedalam 10 meter setelah sebelumnya akan berbalik arah,” kata Aan, salah satu saksi mata, Sabtu (4/6/2022).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: