Waduh, Keterisian Tempat Tidur Covid-19 Mulai Naik

Fahreza Rizky ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 09:37:00 WIB
 Waduh, Keterisian Tempat Tidur Covid-19 Mulai Naik
Satgas Covidd-19 menyebutkan terjadi kenaikan kasus dalam beberapa hari terakhir sehingga membutuhkan kewaspadaan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id- Masyarakat diminta terus menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Saat ini keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupancy ratio) perawatan Covid-19 mengalami peningkatan. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan BOR ruang isolasi di RS rujukan sempat mengalami peningkatan pada dua hari terakhir. Kendati hanya sedikit, namun hal ini perlu diwaspadai. 
"Dari 2,94 persen menjadi 3,07 persen," ucapnya, Kamis (2/12/2021).

Wiku juga mengatakan bahwa BOR di RSDC Wisma Atlet juga mengalami peningkatan di November 2021, dari semula 1,76 persen menjadi 2,2 persen.

"Meski peningkatan terbilang kecil namun perlu diwaspadai, karena meningkatnya BOR mengindikasikan adanya kebutuhan treatment pada gejala sedang atau berat," tutur dia.

Wiku menambahkan saat ini Rt atau reproduksi efektif Covid-19 masih di bawah angka satu. Namun perlu diwaspasai bahwa angka Rt tersebut mengalami peningkatan trennya dalam lima pekan terakhir.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: